Masuk dalam perangkap yang kau buat

 Syalom...

          *MERDEKA*...✊🏿

puji bagi Allah pencipta semesta alam  bangsa ini, Allah yang sama tetap memberikan kekuatan, semangat juang dan kesehatan kepada kita semua orang asli Papua agar tangguh untuk menghadapi gejolak yang sedang dimainkan oleh para Elit politik , kolonial dan kapitalis.


Mereka berusaha membangun opini yang membuat kita orang asli Papua hidup dalam kado bayang-bayang kemakmuran isi kado yang sebenarnya adalah ketakutan kekuatiran intimidasi dan pemerasan harta material .


Dahulu nenek moyang kita hidup tidak seperti apa yang kita sedang kita hadapi saat ini, mereka hidup sangat baik dan bijaksana meskipun perang suku sering terjadi namun itu hanya berjalan biasa, tidak membawa generasi kita kepada pemusnahan masal dan bahkan perampasan secara sadar dan paksa seperti sekarang ini,  yang dilakukan atas nama penegakan hukum dan pembangunan di seluruh teritorial bangsa Papua.


Di mata pemerintah Indonesia tidak ada satupun orang asli Papua yang bernilai. nilai_ku dan nilai_mu sama seperti hewan yang bergantung di atas pohon 🌲 yang katanya seperti mony** atau ker**


TIDAK..! 

Kita sempurna diciptakan oleh sang khalik pemilik cinta yang agung. apakah anda bangga dengan jabatan saat ini, gaji saat ini, ataupun mobil saat ini. Bagi orang Indonesia demi memperbaiki garis keturunan atau penyempurnaan ras akhirnya banyak orang muda Papua yang dikawinkan silang dengan kulit sawo matang berambut lurus suku Melayu, itu semua demi perampasan dan pemusnahan diatas tanah leluhur kita.


sebagai anak negeri saya ingin sampaikan "apakah kita akan hidup  berdampingan dengan jeritan dan air mata ataukah kita akan bebas dan merdeka secara politik dan berbangsa"



Orang asli pemilik tanah leluhur Papua tulisan ini adalah referensi mengenang kejadian 23 February 2023 di Wamena LA-PAGO.


Harapan serta doa 

Atas nama tulang belulang yang gugur dalam gejolak, hiruk-pikuk bangsa Papua

Menjadi saksi 

Senin 27 February 2023

#wandikmbogwe

Comments

Popular Posts