BARU BARU INI MANUSIA PURBA BANYAK DITEMUKAN DI PAPUA


Manusia adalah “tubuh yang berjiwa” dan bukan “jiwa abadi yang berada atau yang terbungkus dalam tubuh yang fana”. Manusia adalah kombinasi dari unsur-unsur roh, jiwa, pikiran, dan badan fisik. Lalu bagaimana dengan manusia purba, mari kita lihat dari sisi intelegensi (kemampuan) sebenarnya manusia diciptakan dengan dilengkapi kecerdasan dan memiliki kemampuan luar biasa melebihi ciptaan yang lain.
Namun manusia purba adalah manusia yang belum banyak mengerti, terbatas oleh pendidikan dan pengetahuan. Di indonesia sendiri banyak ditemukan fosil manusia purba di seluruh dataran pulau jawa indonesia.selengkapnya tentang manusia purba di Indonesia dapat di akses di link berikut https://id.wikipedia.org/wiki/Manusia_Jawa#:~:text=Manusia%20Jawa%20(Homo%20erectus%20paleojavanicus,Trinil%2C%20Ngawi%20pada%20tahun%201891.

Sebabnya hanya segelintir orang jawa yang memiliki pemahaman moderen, Manusia yang lebih mengutamakan rasionalitas dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai perwujudannya serta mengajar kepada menusia yang lain sesuai dengan akal sehat atau kemampuan yang dimiliki, karena sebagian besar menusia di dataran pulau jawa memiliki pengetahuan yang belum berkembang (manusia purba). Maka banyak pengajaran dan manipulasi yang dilahirkan di seluruh wilayah republik indonesia dan wilayah cangkok (diambil) untuk memanipulasi sejarah dan wilayah yang akan dihilangkan keasliannya.

Contoh sebuah percakapan
di sebuah sekolah dasar. Pak guru memiliki beberapa pertanyaan yang harus di jawab oleh para murid

Guru : anak2 kapan indonesia merdeka..?
Murid : tanggal 17 agustus 1945
Guru : apa lagu kebangsaan indonesia..?
Murid : indonesia raya
Guru : cakupan wilayah negara indonesia.?
Murid : dari sabang sampai merauke!.
Guru : bukan demikian
Murid : kok bisa..?????
Guru: indonesia hanya menyatakan merdeka dari Sabang sampai Amboina saat itu lalu wilayah lain seperti Papua di cangkok atau dimasukan secara OTORITER pemerintahan pada saat itu, yang juga tidak melibatkan seluruhnya penduduk Papua .
Murid : ooo.. bagitu pak guru terus yang selama ini di ajarkan di sekolah bukan seperti itu, kok beda ya..??
Guru : memang demikian dan banyak sejarah atas wilayah seperti Papua yang ikut di manipulasi atau bukan yang sebenarnya.
Murid : kasihan ya orang papua sudah terlalu lama di bohongi tapi banyak juga yang masih belum tahu atas cerita tadi, bahkan tahu tapi pura-pura tidak tahu dan mati-matian bela negara indonesia, memangnya orang papua itu ikut dalam perjuangan perebutan wilayah indonesia dari tangan penjaja.
Guru : tidak ada seorangpun orang papua yang berjuang untuk kemerdekaan indonesia tetapi itulah sistem negara indonesia pengajaran dan sejara yang di ajarkan ke generasi tidak sesuai dengan pengalaman masa lalu.
Murid : jadi tahu deh.. terimakasih pak guru

Seperti percakapan diatas
#generasi muda papua jangan mau tertipu oleh sistem dan rezim pemerintahan indonesia mari bangkit diatas sejarah mu sendiri jangan termakan tipu dan manipulasi atas sejarah papua yang di ajarkan oleh kolonial Indonesia.

Report by #wandikmbogwe

Comments

Popular Posts