TERUNGKAP INILAH ALASAN MENGAPA ORANG PAPUA TIDAK MERASA PENTING ASIAN GAMES


Asiang gamas adalah: Pesta Olahraga Asia (bahasa Inggris: Asian Games) adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali, dengan atlet-atlet dari seluruh Asia dan diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia.


Daftar anggota Negara yang masuk dalam anggota Asian Games adalah 45 negara diantaranya Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Iraq, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Syria, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, serta Yemen.
Lalu seberapa penting ajang olahraga yang di selenggarakan setiap empat tahun sekali ini..?
Asian Games ditegaskan sebagai ajang penting untuk mempromosikan satu negara. Mulai dari budaya sampai kuliner di Tanah Air.

Berikut alasanya
1. Sejarah papua dalam bingkai NKRI.
Dalam Konferensi Meja Bundar yang dilaksanakan di Den Haag Belanda tanggal 23 Agustus-2 November 1945 disepakati bahwa mengenai status quo wilayah Nieuw Guinea tetap berlaku seraya ditentukan bahwa dalam waktu setahun sesudah tanggal penyerahan kedaulatan kepada Republik Indonesia Serikat, masalah kedudukan-kenegaraan Papua Barat akan diselesaikan dengan jalan perundingan antara Republik Indonesia Serikat dan Kerajaan Belanda.[1] Tetapi dalam kesempatan yang sama pula status Papua Barat (Nederland Niew Guinea) secara eksplesit dinyatakan oleh Mohammad Hatta, Ketua Delegasi Indonesia, bahwa “…masalah Irian Barat tidak perlu dipersoalkan karena bangsa Papua berhak menjadi bangsa yang merdeka. selangkapnya klik disini .

2. Penghinaan dan pengakuan yang rasis oleh orang terkemuka di Republik indonesia
.
dan masih banyak cuitan sengaja maupun tidak sengaja yang selalu dilontarkan oleh oknum dan pihak pihak tertentu lantaran sadar

Begitula kiranya, maka apa penting Asian gamas itu..? bagi orang papua ..!

Comments

Popular Posts