ANDA PAHAM SOAL PAPUA..?

Dear: orang indonesia dari berbagai titik yang hanya bisa lihat di TV dan media lain dan asal komen soal papua.

Saya kasih beberapa ulasan sedikit untuk anda paham soal Papua. Saat ini media nasional didalam negeri semua berbaris dibelakang Presiden Jokowi untuk memberitakan ke seluruh Indonesia agar menjadi opini publik kalau Papua saat ini dibangun oleh presiden.

Juga kunjungan presiden beberapa kali menunjukan kepeduliannya pada Papua. Yang anda harus tahu adalah, mau sejuta kali presiden kunjungi Papua ataupun satu dua kali, malasah paling dasar di Papua itu tidak ia selesaikan.! sentupun sama sekali tidak! ini bukan masalah pemerataan harga, jalan tol atau imprastruktur serupa lainya tetapi ini masalah harga diri orang papua. Dari saya kecil di tahun 80an hingga sekarang, kami sudah tahu bagaimana impunitas personel Polisi/Tentara di Papua ujar salah satu tokoh pemerhati dan pejuang papua.

Hal ini masih saja terjadi hingga sekarang. Saat ini orang Papua sudah banyak yang sadar dan makin paham apa yang sedang dilakukan Indonesia, oleh kelompok-kelompok berkepentingan di Papua, tujuannya hanya untuk merogok uang. Terlalu banyak kasus kekerasan, pencurian SDA secara ilegal yang di ciptakan di Papua, salah satu contoh proyek-proyek di berbagai daerah di papua oleh kelompok tertentu yang rata-rata adalah Intelijen,TNI, Polri di Papua. Mereka melakukan banyak hal yang kontra (hal berlawanan) dengan apa yang dilakukan Jokowi presiden. Mungkin indonesia punya banyak presiden.?

Kemudian, contoh kasus skenario Pembebasan sandera yang beberapa dekade yang lalu di Timika adalah suatu skenario intelijen Indonesia yang dimainkan. Oleh sebab itu semua wartawan independen tidak di perbolehkan meliput. Mereka yang di perbolehkan itu wartawan-wartawan propaganda Indonesia yang akhirnya menghasilkan berita seperti yang anda dan semua orang Indonesia ada ramai-ramai mengakses dan memberi tanggapan seolah tahun kejadian sesungguhnya.

Kami orang Papua tidak membenci orang Indonesia karena banyak dari kita semua yang tetap miskin dan makin di eksploitasi. Kami tidak suka dengan sistem yang di terapkan negara kolonial Indonesia di Papua yang mengancam kehidupan orang Papua. Maka itu kami berjuang supaya kami bisa hidup.

Cukup saya sampaikan...
Sekarang saya mau tanya..? kalau di tahun 1945 Indonesia tidak merdeka, pasti hari ini Indonesia tidak akan semaju. Yang kalian Indonesia salah dalam melakukan adalah memaksakan berbagai suku bangsa yang jelas berbeda dengan anda (maksudnya bukan rasis) yang sudah pernah berjuang dari awal untuk bebas. Kalian indonesia malah caplok lewat cara-cara biadab (PEPERA dengan todongan senjata) dan juga mengelabui UN (united nation) dengan melakukan operasi TRIKORA. padahal yang terjun masuk semua pejuang Indonesia itu jatuh di rawa-rawa, mati dan 100% di tangkap oleh tentara Papua (PVK) sekarang OPM dan Belanda.

Perjuangan Trikora yang jelas-jelas bagian dari Propaganda hanya menipu dunia kalau Indonesia merebut Papua. ya benar, merebut, karena kalian RAKUS dengan kekayaan PAPUA. Itu saja. Sejarahnya yang benar dan akurat dan apapun hari ini kalian mau bilang cinta Papua itu omong kosong. Negara kolonial Indonesia hanya cinta SDA Papua dan siap untuk membunuh orang Papua.
Makanya, saat ini anda tidak perlu sok pintar atau seakan lebih tahu apa yang terjadi di Papua. Anda bukan orang Papua dan mending anda fokus bangun kampung di beberapa daerah di jawa, Madura yang notabene masyarakatnya memperihatinkan. jangan sok berargumen dengan kami, dan apa yang di perjuangkan oleh orang Papua. Hari ini negara kolonial Indonesia masih memakai cara yang sama di Papua namun pasti akan datang waktunya kalian akan dikalahkan oleh pemikiran kalian sendiri.
PAHAM boss?.

Comments

Popular Posts