MANUSIA SETEGAH DEWA DARI PAPUA

ilustresi gambar manusia setegah dewa
Manusia atau orang dapat diartikan berbeda-beda dari segi biologis, rohani, dan istilah kebudayaan, atau secara campuran. Secara biologis manusia di klasisfikasikan manusia sebagai homo sapiens yang bererti manusia yang tahu,sebuah spesies primata dari golongan mamali yang di lengkapi otak berkemampuan tinggi dan dewa adalah binatang atau manusia mereka hidup abadi. Mereka memiliki kepribadian masing-masing memiliki emosi, kecerdasan, seperti manusia.
Maafkata bukan berarti kita disini akan belajar seperti layaknya anak sekolah dasar, namun saya disini akan mengajak kita lebih berfikir bagaiamana dan layaknya dewa dan manusia itu bersatu dalam satu tubuh dan bisa melakukan hal-hal yang mustahil bagi manusia pada umumnya di zaman ini.
Kalo di zaman seperti sekarang ini kita bisa berfikir mana ada orang yang berjiwa sosial tinggi atau berkebaikan yang otomatis tanpa berharap kembali, walaupun demikian saya akan mengajak anda melihat dan memperhatikan beberapa manusia papua yang bisa dikatakan layak diberi julukan manusia setegah dewa, loh kok bisa..?
Pastilah anda bertanya seperti itu, namun ini alasanya kenapa mereka yang tergolang dalam julukan ini menurut saya mereka yang mau korbankan kesibukan keseharian mereka hanya untuk menyuarakan situsasi dan kondisi yang sebenarnya yang sedang terjadi di papua sana ya.. mereka adalah manusia setegah dewa, walaupun kita perhatikan pemerintah idonesia mengatakan bahwa jurnalis lokal maupun asing bebas melakukan peliputan berita atas fakta yang terjadi di papua sana, namun apakah anda tahu kebenaranya....?
Jawabanya belum 100% anda ketahui yang sesungunya..!
karena kita hanya mengetahui 45% saja itupun dari sumber media oline, media cetak,dan Surat kabar Tv, Radio, Koran, Youtube, Facebook atau media lainya, acap kali orang papua yang lama hidup di jawa, segelintir orang yang biasanya sok tahu tentang papua, itu adalah nol besar. Atau member komentar mereka, saat melihat salah satu dari perealisasian progrom pemerintah lewat pembangunan setelah 70 tahun Indonesia merdeka.

Sebenarnya perealisasian itu karena tuntutan atas negara-negara tetangga sepertinya negara-negara di pasifik atau pun dari sisi kemanusiaan dari repupblik ini yang memberikan protes terhadapat situasi politik dipapua, lalu pemerinteh indonesia mengakalinya memberikan sesuatu selayaknya anak kecil menangis minta makan pemerintah ganti member permen, lalu mengatakan dalam media liputa yang pro-indonesia bahwa mereka yang meminta berpisah hanyalah segelintir (kata pemerintah indonesia) coba lihat gambar berikut ini
Katanya gambar diatas yang berupaya untuk menganggu ketertiban Negara NKRI ini namun selama ini pemerinta Indonesia melarang dan memblokir akses jurnalis lokal dan jurnalis asing untuk meliput. Lalu apa yang salah..? kalau memang aman dan tidak ada yang di sembunyikan atau perealisasian pembangunan sudah mensejaterahkan orang papua, kenapa tidak di biarkan jurnalis lokal dan jurnalis asing meliput, supaya kita ketahui yang sebenarnya situasi sosial, politik, budaya dipapua sana setelah Indonesia 72 tahun Indonesia merdeka.
Mereka pemerintah indonesia mungkin berat sebelah atau tidak sepenuhnya untuk meliput, hanya dari sisi budayanya, alam atau yang lainya.
namun kita harus tahu siapa mereka,yang mau berbicara jujur , mereka adalah di balik semua situasi berita terkini papua mulai dari sorong sampai merauke ketuju suku wilaya adat papua, yang saya pribadi terinspirasi oleh mereka, mereka adalah manusia setengah dewa yang bertahan tidur berhari-hari, berteman dengan kopi dan sepontong gudang garam, hanya untuk menyuarahkan yang sebenarnya situasi politik di papua.
Mereka adalah pemilik akun berita, situ bloger, youtube, facebook, media cetak atau media-media lainya baik dalam negeri maupun luar negeri, mereka sadar kalo memang ada yang kurang dan harus diperbaiki. Atas nama roh dan tulang belulang bangsa west papua,saya sangat berterimahkasi biarlah setetes keringatmu diperhitungka-Nya di suatu hari nanti
Saya tidak bisa mengurutkan dan memberi rengking atas semua karya luarbiasa itu namun saya hanya ingin berbagi supaya kita tahu fakta yang sebenarnya dan jasa-jasa manusia setegah dewa dari papua.
Berikut media dibalik manusia setegah dewa dari papua:
1. http://tabloidjubi.com/
2. http://www.tabloid-wani.com/
3. https://kotekacreatingweblog.wordpress.com/
4. https://tikome.wordpress.com/2018/01/07/kebohongan-sekecil-apapun-harus-dilawan/
5. http://kbmm10.blogspot.co.id/2013/02/enaimo-kabo-bukanlah-sekedar-nama.html
6. https://tirto.id/dukungan-internasional-untuk-papua-merdeka-cu9o?gclid=Cj0KCQjw7Z3VBRC-ARIsAEQifZTq5hMyG_bnJZjOZeNTzFZENxB4ZSm1RYXkWAteOQc4US6OJoaOJTsaAntGEALw_wcB
7. http://www.ampnews.org/
8. https://suarapapua.com/2017/08/30/soal-dialog-jakarta-papua-knpb-ulmwp-tidak-berjuang-untuk-dialog/
9. masih banyak lagi...namun ini media yang masuk dalam kriteria saya mohon maaf jika saya memiliki kekuarang dalam menulis maupun daftar kriteria blogger manusia setegah dewa dari papua.

mohon saran di kolom komentar.

Comments

Popular Posts