1001 ceria Jakarta di balik duka "KELAPA SAWIT, PEMANASAN GLOBAL DAN MASA DEPAN PAPUA"

1001 ceria Jakarta di balik duka dan masa depan papua
KELAPA SAWIT, PEMANASAN GLOBAL
                                    DAN MASA DEPAN PAPUA   

Jauh sebelum melangka ke masa depan kita juga di perhadapakan dengan kepentingan Jakarta atau  visi dan misi negara,  serta kepentingan orang melayu di tanah melanesia “papua”.  Menurut   “Mr presiden Joko widodo mengatakan bahwa, dengan menciptakan lapagan kerja yang banyak maka akan mengurangi angka kemiskinan di republlik orang melayu” dikutip dari sala satu sumber blog” mari kita simak sejenak;

Pertanyaannya adalah
  1. Pertanyaan peertama, apakah kutipan kalimat diatas  (Mr. presiden orang melayu itu)  bermanfaat atau tidak..? bagi orang papua (Melanesia)..?
  2. pertanyaan yang kedua,  yang miskin itu siapa..?

Ya..a… dengan demikian Mr. presiden membangun infrastruktur dan membuat banyak perubahan seperti proyek, pertanian, pertambagan, perindustrian, yang mungkin menguntungkan tetapi juga di pihak lain merugikan bagi bangsa diluar melayu, karena letak dari proyek-proyek itu bukan di Jakarta atau di jawa pada umumnya.
Tidak sedikit pulah proyek-proyek yang dibangun itu mendatangkan kepentingan personal bagia orang nomor satu di negeri melayu ini. Kali ini kita coba untuk membahas sala satu dari proyek perkebunan kelapa sawit, keuntungan proyek kelapa sawit, kerugian dan pemanasan global di tempat pelaksanaan pambaguana proyek kelapa sawit papua.    
Definisi kelapa sawit  atau dalam bahasa latin  (Elaeis) adalah tumbuhan industri penting penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar (biodiesel) yang bersifat menyerap air dari dalam permukaan bumi, sehingga cadangan air akan menipis. Perkebunannya menghasilkan keuntungan besar sehingga banyak hutan dan perkebunan lama dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit.

Karena banyakanya hutan dan perkebunan lama dikonversi adan juga. Ekspansi kelapa sawit secara besar-besaran merupakan penyebab dari kerusakan hutan-hutan tropis, tidak terkendalinya kebakaran hutan, punahnya spesies hewan dan menganggunya fungsi pelayanan lingkungan menjadi perkebunan kelapa sawit akan menimbulkan Pemanasan global atau kenaikan suhu permukaan bumi yan disebabkan oleh peningkatan keluaran (emisi) gas rumah kaca, seperti; karbondioksida, metana, dinitro oksida, hidrofluorokarbon, perfluorokarbon, dan sulfur heksafluorida di atmosfer.




15 Manfaat Kelapa Sawit
Manfaat praktis merupakan manfaat yang dapat diperoleh dari kelapa
sawit yang sudah diolah bagi kehidupan manusia dan juga sekitarnya.
berikut ini adalah manfaat praktis dari kelapa sawit :
1. Sebagai minyak goreng
2. Sebagai campuran bahan bakar biodiesel
3. Sebagai pelumas
4. Bahan pembuatan mentega
5. Bahan pembuatan pomade
6. Bahan pembuatan lotion dan juga cream kulit
7. Membantu mendinginkan kulit yang terkena luka bakar
8. Dapat menetralisir rasa pedas
9. Bahan baku pembuatan cat
10. Bahan baku pembuatan pasta gigi
11. Sebagai Dempul
13. Dapat membantu proses penyamakan kulit
13. Sebagai makanan hewan
14. Sebagai bahan baku dalam industri baja
15. Dapat menjadi kompos

 
Jadi dari pembahasan  diatas maka saya dapat menarik kesimpulan bahwa ini adalah kepentingan orang melayu dan para kapilais, kolonrat, serta bangsawan dan unutngnya bagi kami orang pribumi adalah memberikan satu kenang-kenanga yang indah yaitu ratapan, tangisan, pembantaian intimidasi, otoriter diatas tanah leluhur sendiri.


 
Jadi dari pembahasan  diatas maka saya dapat menarik kesimpulan bahwa ini adalah kepentingan orang melayu dan para kapilais, kolonrat, serta bangsawan dan unutngnya bagi kami orang pribumi adalah memberikan satu kenang-kenanga yang indah yaitu ratapan, tangisan, pembantaian intimidasi, otoriter diatas tanah leluhur sendiri.

 “mengapa ditanah ku terjadi bencana,
Mungkin alam mulai bosan bersahabat dengan kita
Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang”
Iwan fals

Comments

Popular Posts